Raih Pendanaan Rp 11 T yellowai Siap Kembangkan Automasi Customer Experience
Suara.com - Platform automasi Customer Experience (CX) terkemuka di dunia, yellow.ai, yang telah dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan di seluruh dunia, hari ini mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Series C senilai USD78,15 juta atau Rp1,13 triliun.
Pendanaan tersebut dipimpin oleh WestBridge Capital bersama dengan Sapphire Ventures, and Salesforce Ventures. Lightspeed Venture Partners turut berpartisipasi kembali dalam putaran pendanaan kali ini, yang menambah total investasi sejauh ini menjadi USD102,15 juta atau sekitar Rp1, 4 triliun.
yellow.ai memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan mesin dan platform NLP miliknya untuk membangun chatbot dan bot suara ke dalam lebih dari 100 bahasa di lebih dari 35 saluran, yang mengotomatiskan fungsi seperti Customer Support, Customer Engagement, Conversational Commerce dan Employee Experience.
Platform ini sudah terintegrasi dengan aplikasi perusahaan seperti SalesForce, Shopify, Cisco, Avaya, Sharepoint, dan 100 aplikasi lainnya.
Baca Juga: Hadirkan Chatbot Omnichannel AI untuk Organisasi, Ini yang Ditawarkan Yellow.ai
Sejak putaran pendanaan sebelumnya, yellow.ai telah tumbuh 470 persen secara revenue dan telah menjangkau ratusan pelanggan baru.
Hal tersebut tak terlepas dari kemampuan perusahaan dalam membawa otomatisasi ke sektor pendukung dengan nilai USD1,3 triliun dan memperluas kemampuannya untuk mengotomatisasi end-to-end di sektor perdagangan, pemasaran, dan SDM.
yellow.ai raih pendanaan untuk kembangkan automasi customer experience secara menyeluruh. (Dok. yellow.ai)Raghu Ravinutala, CEO dan Co-Founder yellow.ai mengatakan, "yellow.ai telah keluar dari pasar virtual-assistant yang ramai oleh otomatisasi-pertama dengan model bantuan manusia, untuk memberikan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dan pertumbuhan pendapatan tambahan untuk klien perusahaan. Dengan klien kami yang cepat dan berekspansi di Indonesia maupun seluruh dunia, kami siap untuk menjadi pemimpin global dalam ruang automasi CX dan sangat optimis dalam membangun produk, kemitraan, tim, dan komunitas kami untuk benar-benar mendemokratisasi AI dalam waktu dekat."
Melalui pendanaan ini, yellow.ai akan memperkuat kepemimpinan dominannya di 50+ negara termasuk India, Asia Tenggara, Inggris, Timur Tengah, dan Amerika Latin sekaligus membangun kehadiran yang kuat di AS, menambah 70 karyawan ke lebih dari 500 headcount globalnya.
Dengan masuknya modal baru ini, yellow.ai akan memperkuat investasi menuju ekspansi global, merekrut talenta terbaik di seluruh wilayah, dan menerapkan R&D dalam hyper-automation.
Baca Juga: Bisa Cek Jadwal Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 lewat Chatbot WhatsApp
Saat ini, bot bertenaga AI perusahaan telah mengirimkan otomasi CX pada lebih dari 35 saluran obrolan dan suara, ke dalam lebih dari 100 bahasa yang mampu menangani miliaran interaksi setiap kuartal.
0 Response to "Raih Pendanaan Rp 11 T yellowai Siap Kembangkan Automasi Customer Experience"
Post a Comment